Rabu, 12 Maret 2014

KONPAK PAPUA MINTA KAPOLDA PAPUA SEGERA MENGUSUT SECARA TUNTAS TINDAK PIDANA KORUPSI DANA HIBAH 16,764.400.000 .DI KABUPATEN LANNY JAYA TA.2013 ,MOBIL LAND ROVER DS ,1972 YANG DI MILIKI OLEH BUPATI LANNY JAYA PERLU DI TANYAKAN .



Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Pancasila Anti Korupsi Papua ( Konpak) Detius Yoman bersama anggotanya ,Meminta  Kapolda Papua Segera Mengusut Korupsi Lanny Jaya Ta.2013 Mandeg di polda papua.
Dana Hibah Sebesar 16,764.400.000 Di Duga Korupsi Oleh Bupati Lanny Jaya Befa   Jigibalom Bersama Kroni-Kroninya Pada Bulan Janoari Tahun 2013 Lalu. Dana Sebesar 16 Milyard Ini Di Cairkan hanya kepentingan kegiatan lain dan pemberian dana kepada penguna anggaran saat itu juga tidak jelas,dimana bantuan fasilitas keamanan di tunjukan kepada siapa ? sebab keamanan di lanny jaya ada2 unsusr keamanan yang ada disana yakni  : Keamanan dari TNI koramil tiom perwakilan kodim,Pasukan TNI Sliwangi dan POLRI ada Brimom Densus 88 dari Kelapa gadi Jakarta dan Polsek Tiom ,untuk itu kami minta bantuan ini harus jelas ,apakah Bantuan kepada kemanan TNI atau POLRI  ? berapa jumlah yang di bayarkan ? siapa penerimanya ? sedangkan bantuan operasional kampung harus jelas ,berapa yang harus di terima oleh masing-masing kepala kampung ? mengapa bupati hanya berikan bantuan kepala kampung 25 ,000,000.00 ?dimana sisah dana 75 juta ? apa alasannya dana 75 di tahan ?
Pembelian mobil land rover nomor ds 1972 Pemerintah daerah kabupaten lanny jaya dalam hal ini kepala daerah perlu di tanyakan ,sebab mobil land rover  seperti yang di miliki oleh bupati lanny jaya befa jigibalom di tiom saat ini kami tanyakan di penjualan mobil /dilar mobil land rover mahal dan kami tunjuk foto mobil bupati lanny jaya dan kata penjual mobil land rover  bahwa mobil itu mahal soal harganya sekitar 800.000.000 juta sampai 900,000,000 katanya.
Pemerintah lanny jaya memiliki mobil land rover dengan ds 1972 dan haimer ,kami heran kok bisa ,kabupaten lanny jaya baru usia 6 tahun belum apa bisa punya mobil mewah itu .
Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Jayakami anggap terlalu mewah dengan memiliki mobil mahal .fakta di lapangan yang sebenarnya masyarakat lanny jaya tidak ada perubahan sama sekali dan pembangunannya masih nol besar di bawah kepemimpinan bupati befa buktinya air bersih /PDAM saja belum ada pada hal air merupakan salah satu kebutuhan mendasar .yang kedua pemerintah daerah belum memiliki penerangan namun yang ada sekarang hanya mesin sewa saja.

Kasus korupsi berjama di kabupaten lanny jaya tahun anggaran 2013 ,kami sudah laporkan ke penegak hukum di pusat yakni ,KPK,Mabespolri, kegaung ri dan BPK pusat lengkap dengan barang bukti ,barang bukti yang kami laporkan ada bukti lama dan ada barang bukti baru jadi kerugian dana  kabupaten lanny jaya bukan hanya 16,764,400.000 namun lebih dari 133 milyard di tambah dengan mobil land rover  ,untuk itu kapolda papua jangan menutupi kasus ini dengan alasaan ,belum ada audit BPK Papua tahun anggaran 2013  sekali lagi bapak kapolda  jangan berlarut-larut penanganan kasus Tindak Pidana Korupsi lanny jaya. pemeriksaan penyelidikan ,penyidikan dan penuntutan secara pro[esional ,proporsional dan transparan mengendepankan asas kemanusiaan dan kami minta jangan memutar balik fakta hukum sebab ini menyangkut keuangan Negara bukan uang hasil perusahan
                       Kami minta kapolda papua segera selamatkan keuangan Negara yang di duga korupsi untuk memperkaya diri sendiri atau koorporsai .dan kami Kami tahu penyakit dari pada eksekutif ,legislative dan yudikatif di papua tidak bekerja demi bangsa dan Negara tapi selaku mengendepankan keuntukan dengan cara menupti kesalahan pemerintah daerah tendang pihak audit anggaran ,tim intevigasi atau tim lidik dengan uang milyar .tanah papua adalah tanah yang di janjikan oleh Allah maka barang siapa bekerja diatas tanah papua  dengan jujur maka Allah  akan di berkati  tapi tidak bekerja dengan jujur ,melayani orang papua  ,membangun tanah papua dengan cara penipuan ,penurian dan pengelapan suap,menyuap maka dia akan menangung resikonya dan Allah sebagai pemilik akan mengutuknya.

Tidak ada komentar: